Ka'bah Kok Disembah ??? Gawat Muslim Wajib Baca


Hai Sobb!!! - Banyak dari mereka yang memusuhi Islam dan mengatakan bahwa Tuhan nya orang Islam adalah batu, karena diwaktu sholat pasti mereka menghadap kearah Ka’bah. Itu sendiri hanyalah sebuah batu yang disusun. Apakah anggapa itu benar ??

Jika Islam menentang berhala, lalu mengapa umat islam menyembah
dan sujud kepada Ka’bah ??

Dalam menjawab pertanyaan – pertanyaan seperti diatas, mungkin sebagian kita akan bingung. Namun Dr. Zakir Naik, seorang da’i terkenal dari India yang dikenal cerdas dan ahli dalam ilmu perbandingan agama menjawabnya dengan lugas, cerdas dan ilmiah.

Berikut ini adalah jawaban beliau yang diambil dari buku “ Mereka Bertanya, Islam Menjawab. Kumpulan pertanyaan mengganjal tentang Islam yang sering diajukan orang awam dan non-muslim.”

“ Ka’bah adalah arah kibat kaum muslimin menghadap dalam sholat mereka. Perlu dicatat bahwa walaupun kaum muslimin menghadap Ka’bah dalam sholat, mereka tidak menyembah Ka’bah. Kaum muslimin hanya menyembah dan sujud kepada Allah. Ketika mereka melakukan Thawaf di Ka’bah atau mencium Hajar Aswad, itu semua dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Karena Allah lah yang memerintahkannya untuk melakukan hal tersebut. Disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat : 144



Berikut ini adalah berbagai argumentasi yang bisa digunakan untuk menjelaskan dan menyanggah orang-orang yang mengatakan bahwa Islam menyembah berhala.

    1. Islam Menghendaki Persatuan


Ketika kaum muslimin hendak menunaikan sholat, bisa jadi ada sebagian orang yang ingin menghadap ke utara, sedangkan yang lainnya ingin menghadap selatan . Untuk menyatukan kaum muslimin dalam beribadah kepada Allah maka kaum muslimin dimanapun berada diperintahkan hanya menghadap ke satu arah, yaitu Ka’bah. Kaum muslimin yang berada di sebelah barat Ka’bah, mereka sholat menghadap timur. Begitu pula yang tingga di sebelah timur Ka’bah, mereka sholat menghadap barat. Dan inilah satu-satu nya agama yang memiliki Qiblat.

     2.  Ka’bah Terletak Dipusat Bumi




Kaum muslimin adalah umat pertama yang menggambarkan peta dunia. Mereka menggambar peta dengan selatan menunjuk ke atas dan utara menunjuk ke bawah. Ka’bah berada dipusatnya Kemudian para Kartografer Barat membuat peta terbalik dengan utara menghadap ke atas dan selatan ke bawah. Meski begitu, alhamdulilah Ka’bah tetap berada di tengah-tengah. Subhanallah !!!

     3. Thoowaf Keliling Ka’bah adalah Untuk menunjukkan Keesaan Allah


Ketika kaum muslim pergi ke Masjidil Haram di Mekah, mereka melakukn Thawaf atau berkeliling Ka’bah. Perbuatan ini melambangkan keimanan dan peribadahan kepada satu Tuhan. Sama persis dengan lingkaran yang hanya punya satu pusat maka hanya Allah saja yang patut disembah.

     4. Hadist Umar Bin Khatab


Mengenai batu hitam, Hajar Aswad. Sayyidina Umar bin Khatab berkata “ Aku tahu bahwa engkau hanyalah sebongkah batu yang tidak dapat mendatangkan mudarat maupun manfaat. Seandainya Aku tidak melihat Rasulullah menciummu, niscaya aku tidak akan menciummu.” (HR.Bukhari)

Hadist ini menunjukan bahwa Ka’bah bukanlah sesembahan, dan perlu anda ketahui bahwa Hajar Aswad termasuk bagian dari Ka’bah juga.

     5. Dijaman Dahulu Orang Berdiri Diatas Ka’bah dan Mengumandangkan             Adzan


Pada zama nabi, para sahabat bahkan berdiri diatas Ka’bah dan mengumandangkan Adzan.
Coba kita tanyakan kepada mereka yang menuduh kaum muslimin menyembah Ka’bah. Penyembah berhala mana ada yang berani berani berdiri diatas berhala sesembahannya ?? tentu saja tidak ada. Hal ini menunjukan bahwa Ka’bah bukanlah sesembahan umat muslim.
Dan sampai sekarang pada waktu pencucian Ka’bah pun cleaning servicenya juga berdiri menginjak Ka’bah.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ka'bah Kok Disembah ??? Gawat Muslim Wajib Baca"

Post a Comment